Ar_yud's Blog

Thursday 22 December 2011

Contoh Surat - Surat Berharga

Waktu itu guru Bahasa Indonesia Saya Yang Super sok perfect menugaskan kelas kami membuat beberapa contoh surat Niaga dan perjanjian kayak gitu, jadi saya bikin beberapa surat dan mau di share, siapa tahu aja bermanfaat bagi sobat yang ditugaskan sama guru bahasa Indonesianya,,he'
mohon koreksinya, takutnya ada yang salah.
SURAT PERJANJIAN JUAL BELI TANAH



Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama            :  Wawan          
Alamat         :  Pasir Panjang RT 004/02 Desa Jogjogan
                        Kecamatan, Ciarsua Kabupaten Bogor

Dalam hal ini di sebut sebagai Pihak Pihak Pertama (Penjual) 

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama            :  Yuda Kurniawan
Alamat         :  Pondok Ungu Permai Blok AD 10 RT. 008/014 No. 15
                        Kelurahan Bahagia, kecamatan Babelan Bekasi Utara

Dalam hal ini disebut sebagai Pihak Kedua (Pembeli)

Dengan ini saya sebagai Pihak Pertama (Penjual) telah menjual sebidang tanah saya dengan luas 240 M2 kepada Pihak Kedua (Pembeli) dengan harga Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah).

Demikianlah surat perjanjian ini saya buat, agar dapat digunakan seperlunya.

Bogor, 16 November 2008
Yang membuat pernyataan

        Pihak Kedua (pembeli)                                         Pihak Pertama (penjual)




           (Yuda Kurniawan)                                                         (Wawan)
Saksi-saksi

1.      H. Mubarokah           (……………………..)

2.      Atik                             (……………………..)

                 Mengetahui                   Mengetahui                      Mengetahui
        Kepala Desa Jogjogan        Ketua RT 004                   Ketua RW 02





           (…………………..)      (……………………)         (………………….)




DENAH TANAH
Catatan
Luas tanah
= 240 M2
Utara












                            Barat                                                                                    Timur








Selatan


                                                             JALAN UMUM















SURAT PERNYATAAN TALAK


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama               :  Syarifudin
Umur               :  52 Tahun     
Pekerjaan         :  Karyawan (PNS)
Alamat            :  Pondok Ungu Permai Blok AD 14 No. 15 RT.008/010
                           Kel. Bahagia Kec. Babelan Bekasi Utara

Dengan ini menjatuhkan talak 3 (tiga) kepada istri ke 2 (dua) saya yang namanya tersebut dibawah ini :
Nama               :  Rodiyah
Pekerjaan         :  Ibu Rumah Tangga 
Alamat            :  PUP Blok AK

Alasan saya menceraikan istri ke 2 (dua) saya,
1.      Tidak mendapatkan izin dari istri pertama dan anak-anak
2.      Tidak mendapat izin dari pihak kantor karena peraturan PNS, harus mendapat izin dari pihak pertama.
3.      Tidak mempunyai anak

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar tanpa paksaan, agar surat ini dapat digunakan semsetinya.


Bekasi,16 Nopember 2008
Yang membuat pernyataan





(Syarifudin)
















SURAT PENYERAHAN HAK WARIS RUMAH
BTN VILA GADING HARAPAN


Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama               :  Noni Yusridah
Pekerjaan         :  Guru
Umur               :  48 Tahun
Alamat            :  Pondok Ungu permai Blok AD 14 No. 15 Rt. 008/010     
                           Kel. Bahagia, Kec. Babelan Bekasi Utara

Dengan ini telah mewariskan rumah serta tanah kepada anak saya :
Nama               :  Andriani Yusli 
Pekerjaan         :  Karyawati (Pol Hukum)
Umur               :  26 Tahun
Alamat            :  Pondok Ungu Permai Blok AD 14 No. 15 Rt. 008/010
                           Kel. Bahagia Kec.Babelan Bekasi Utara

Rumah tinggal yang terletak di Vila Gading Harapan Kelurahan Babelan Kecamatan Babelan Bekasi Utara, luas tanah 60 M2 TP 29.

Demikianlah surat waris ini saya buat agar dapat digunakan seperlunya.


Bekasi, 15 November 2008
Yang mewariskan



(Noni Yusridah)
                       
                          


No comments:

Post a Comment